Kamis, 21 Januari 2016

(Challenge : One Day One Post) Day 3 of 100 Days : First Trip to Toroan Beach and Waterfall, Madura

Kali ini pingin cerita waktu ngebolang ke Madura. Perjalanan kali ini bener2 berkesan banget.
Pertama kali nyetir 3 jam non-stop Surabaya - Pantai Toroan, Madura,  6 jam pulang pergi, modal nekat dan Google Maps.
Pertama kali ngerasain nyetir off road,  ngelewatin jalan purba yg cuma bebatuan,  belum di aspal,  ngebelah kebun dan sawah,  cuma cukup utk 1 jalur mobil, karna percaya ama Google Maps untuk menghindari macet.
Panik maksimal pas tanjakan dan mobil berhenti trus mundur di turunan. Alhamdulillah Allah masih sayang.. Di belakang cuma ada ibu2 yg jalan dan di depan ada mobil pick-up.
Lega luar biasa pas kembali ke peradaban dan pantai ada di depan mata.
Tapi semua terbayar..
Pantai Toroan bagus banget..
Air terjun yg ada di pinggir pantai,  dgn warna laut yg biru-hijau.. Keren banget. Pemandangannya cocok buat foto2.. Tapi sayang,  kayaknya kurang cocok utk mandi2..
Sekedar tips aja,  untuk ke air terjunnya,  ga ada penunjuk jalan.  Cuma bisa ngandelin Google Maps. Kalo bawa mobil,  parkir nya di pinggir jalan.  Untuk sampai ke air terjunnya,  turun dulu ke jalan setapak yg ada di sebelah jembatan. Kalo bawa motor,  bisa melewati jalan setapak ini.
Pantai ini belum dikomersilkan,  blm ada pengelolaan dari pemerintah setempat,  jd pas ke sana kemarin ga harus bayar tiket masuk.
PS: tempat wisata bagus,  mari kita jaga bersama ya..  Jgn jadi cabe-cabe alay yang demi selfie akhirnya merusak. Oh ya,  karna pantai ini blm dikelola,  kalau berkunjung dan bawa makanan,  jangan lupa sampahnya dibawa balik ya.. Jangan dibuang sembarangan.. Sayang banget kalo sampai pantainya kotor. Kalo pantainya jd jelek krn banyak yg buang sampah sembarangan,  yg rugi kan kita juga. Mau selfie tp kok kotor.  Setuju?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar